FAQ

Term and Condition E-commerce PT Ina Publikatama

 

 

Produk dan Jasa

a.    Pesanan yang Anda pesan melalui situs akan berstatus disetujui ketika Anda menerima konfirmasi dari www.inapublikatama.co.id. Konfirmasi tersebut akan dikirim melalui email kepada Anda.

b.    Pembayaran atas pesanan Anda dapat dilakukan melalui transfer rekening bank yang telah ditunjuk oleh pihak www.inapublikatama.co.id. Biaya layanan yang dibebankan Anda adalah sesuai dengan jumlah harga pesanan

c.    Harga produk dan jasa pengiriman dapat berubah sesuai kebijakan Www.inapublikatama.co.id tanpa pemberitahuan sebelumnya.

d.    Semua informasi mengenai penawaran, hadiah, promo, produk melalui media promosi atau media cetak dapat langsung Anda tanyakan ke staf kami atau melalui email ke: cs.inpublik@gmail.com.

 

Sistem Pembayaran dari Visa/Master

Untuk memberikan kemudahan dan kepastian bagi pelanggan dalam melakukan transaksi pada www.inapublikatama.co.id, saat ini kami telah mengimplementasikan suatu sistem pembayaran online ketika pelanggan melakukan pembelian produk secara online dengan menggunakan pilihan sistem pembayaran dari Visa/Master dan semua transaksi akan diproses dalam mata uang Rupiah Indonesia.

Proses pembayaran order Anda kami pastikan aman dengan protokol Secure Sockets Layer (SSL) dimana SSL menyediakan keamanan penuh setiap pelanggan dan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.

 

 

Transaksi melalui payment page online


I. Sistem Pelayanan

a.    Pemesanan produk melalui payment gate away www.inapublikatama.co.id dapat dilakukan setiap hari Senin hingga Jum’at jam 09.00 s/d 17.00. Untuk pemesanan pada hari Sabtu/Minggu/Libur dan di luar jam operasional, barang yang dipesan akan masuk dalam inbox pemesanan dan akan kami proses pada hari kerja berikutnya.

b.    Setiap pelanggan akan dikenakan biaya pemesanan per transaksi yang mekasnismenya diatur sepenuhnya oleh www.inapublikatama.co.id

c.    Penukaran produk atas pemesanan yang dilakukan secara online hanya dapat dilayani di situs toko tertentu yang ditunjuk.

d.    Pembatalan atas produk yang telah dipesan hanya dapat dilakukan secara manual (mengirimkan permohonan pembatalan) kepada www.inapublikatama.co.id.

 

II. Prosedur Pemesanan & Pembayaran Online

a.    Pelanggan dapat melakukan login terlebih dahulu pada www.inapublikatama.co.id. Bagi pelanggan yang belum terdaftar sebagai user/member wajib mengisi formulir registrasi terlebih dahulu untuk dapat login dan bertransaksi pada situs www.inapublikatama.co.id

b.    Setelah login berhasil, maka pelanggan dapat melakukan pemesanan produk secara online, kemudian mengisi infomasi pemesanan dan data kartu kredit pada payment page online sebagai berikut:

·         Nama dan alamat pelanggan

·         Jenis kartu yang digunakan

·         Nomor kartu dan kartu kredit Visa/Master

·         Jenis dan jumlah produk yang dipesan

·         Alamat pengiriman/pengambilan produk

c.    Setelah berhasil melakukan pemesanan produk pada payment page online, kemudian dilanjutkan dengan melakukan persetujuan atas transaksi online yang telah berhasil dilakukan.

d.    Pelanggan diwajibkan meng-klik Disclaimer (“I accept ...) sebelum melakukan persetujuan pembayaran online terhadap syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh www.inapublikatama.co.id

e.    Pelanggan membayar sebagai kesediaan dan persetujuan transaksi pemesanan sebesar nilai transaksi tersebut, yang ditandai dengan persetujuan dari Bank pemroses kartu yang telah melakukan pendebetan.

f.     Pelanggan kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui surat elektronik (e-mail) kepada alamat e-mail yang tercantum dalam data pribadi pembeli dalam waktu max 1 (satu) hari setelah proses pembayaran selesai dilakukan.

g.    Pelanggan diwajibkan untuk menyimpan bukti pembayaran jika sewaktu-waktu diperlukan dalam proses konfirmasi pembayaran.

h.    Semua transaksi akan diproses dalam kurun waktu 1 x 24 jam.

i.      www.inapublikatama.co.id berhak menolak transaksi pelanggan apabila dianggap tidak sesuai.

j.      Pelanggan dapat juga melakukan pembayaran orderan secara manual yaitu melalui transfer ke bank yang tertera di halaman check out dan melakukan konfirmasi pembayaran pada pilihan Payment Confirmation (sebelah kanan).

k.    Untuk saat ini kartu kredit yang dapat diproses adalah kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank yang berlokasi di Jakarta.

 

Pengiriman Produk

a.    Pengiriman produk akan dilakukan setelah PT Ina Publikatama menerima konfirmasi pembayaran via Payment Confirmation (berada di halaman home situs) atas transaksi yang dilakukan pelanggan max 1x24 jam hari kerja. Pelanggan dapat mengetahui status pemesanan dengan menggunakan pilihan pada Order History yang terletak pada My Profile sebelah kanan (pelanggan dimohon untuk log in terlebih dahulu)

b.    Pengiriman dapat dilakukan pada hari yang sama apabila pemesanan produk dan konfirmasi pembayaran ke www.inapublikatama.co.id sebelum pukul 10.00 pagi (hari kerja). Hal ini berlaku untuk pemesanan melalui telepon untuk wilayah Jakarta dan khusus untuk barang kecil.

c.    Biaya pengiriman produk akan dikenakan kepada pelanggan. Mekanisme biaya sepenuhnya disesuaikan dengan biaya jasa kurir pengiriman yang dipakai, dan tidak dikenakan biaya apabila wilayah pengiriman berada dalam area antar yang ditetapkan oleh PT Ina Publikatama .

d.    www.inapublikatama.co.id tidak bertanggung jawab atas kerusakan barang/paket yang diakibatkan oleh pihak ketiga seperti jasa kurir yang digunakan.

 

e.    Pengiriman produk menggunakan jasa kurir:

·         Royal Express Indonesia

 

 

Pembatalan, Pengembalian dan Penukaran Produk

a.    Pembatalan transaksi tidak dapat dilakukan kecuali status dari produk yang dipesan mengalami kekosongan/ out of stock maka customer dapat melakukan refund terhadap produk yang dibelinya.